10 Tips Terbaik untuk Membangun Kandang Ayam

10 Tips Terbaik untuk Membangun Kandang Ayam

Blog kami kini akan memberikan informasi bagi anda yang ingin berkreasi tentang cara pembuatan kandang ayam. Selain itu kami disini juga merekomendasikan untuk desain terlebih dahulu. Untuk desain dapat mengunjungi situs Userbola, karena situs tersebut memberikan banyak inspirasi tentang desain-desain yang bagus.

1. Luangkan Waktu Anda

Ini akan menelan biaya dua kali lipat dan memakan waktu setidaknya empat kali lebih lama dari yang Anda pikirkan. Jadi, rileks dan ikuti arus.

2. Mempertimbangkan Mengikuti Rencana Premade

Jika Anda baru mengenal pertukangan kayu dan DIY, temukan rencana dalam buku atau online yang membahas langkah-langkah secara terperinci, sehingga Anda dapat mengikuti seperti itu adalah resep kue.

3. Jangan Overbuild

Luangkan Waktu Anda

Kandang harus memiliki lantai yang kokoh untuk menjaga rakun dan predator lainnya keluar kecuali jika Anda menggunakan cara lain seperti pagar jaring listrik. Dan itu harus kokoh. Tapi tidak perlu Fort Knox juga. Ingatlah bahwa itu akan sepenuhnya tercakup dalam kotoran ayam dalam satu atau dua bulan.

4. Jika Membuat Anda Adalah Rencana Sendiri, Tuliskan atau Gambar Mereka secara Detail terlebih dahulu

Jika Anda seorang tukang kayu atau secara alami berbakat dengan keterampilan pertukangan kayu, Anda tidak akan membaca ini. Jadi luangkan waktu untuk memikirkan desain Anda sebanyak mungkin dan tuliskan langkah-langkahnya dengan sketsa kecil tentang apa yang Anda pikirkan. Ini juga akan membantu jika Anda terganggu dan harus mengesampingkan proyek pembangunan untuk sementara waktu, sehingga Anda ingat apa yang Anda pikirkan.

5. Gunakan Bahan Daur Ulang Kapan Saja Mungkin

Materi “daur ulang” – membuat sesuatu yang lebih baik dari bahan bekas – adalah cara yang bagus untuk membangun kandang dengan harga murah. Tetapi pastikan Anda tidak menggunakan kayu lapuk yang sudah aus atau bahan berkualitas rendah yang akan cepat aus. Dan kadang-kadang penyimpangan jendela memulung atau item lain akan terlalu sulit untuk diselesaikan. Jika Anda seorang pemula, ini bisa menambah banyak frustrasi dengan cepat, jadi gunakan bahan-bahan yang didaur ulang atau didaur ulang secara serius.

6. Ukur Kandang Ayam Anda dengan Benar

Jika burung Anda memiliki akses ke lari di luar ruangan, Anda harus memungkinkan untuk minimal 2-3 meter persegi per burung di dalam kandang dan bertujuan untuk sekitar 4 meter persegi per burung dalam menjalankan. Semakin tinggi Anda bisa pergi, semakin baik. Jika burung Anda terkurung sepanjang musim dingin (ayam tidak suka pergi ke permukaan bersalju), biarkan 5-10 kaki persegi per ayam. Untuk burung yang sepenuhnya dikurung dalam traktor ayam tanpa kandang, berikan minimal 5 kaki persegi per burung.

Ini hanya panduan umum. Semakin besar ayam, semakin banyak ruang yang dibutuhkan – jadi burung daging, pada umumnya, membutuhkan lebih banyak ruang daripada ayam petelur, dan ayam betina dewasa membutuhkan lebih banyak ruang daripada anak ayam. Kebanyakan masalah ayam yang menjengkelkan seperti mematuk dan agresivitas dapat disembuhkan dengan lebih banyak ruang, jadi rencanakan kandang dengan ukuran yang sama murahnya dengan yang bisa Anda muat atau beli.

7. Beri Mereka Banyak Ruang Bertengger

Ayam suka bertengger dan akan melakukannya di mana pun diberi kesempatan – tumpukan kayu, puncak waterer atau feeder mereka, atap kandang mereka. Jadi buat kutub bertengger yang setidaknya dua hingga tiga kaki dari tanah (mereka tidak suka terlalu rendah). Rencanakan setidaknya enam hingga sepuluh inci ruang bertengger per ayam. Jika tiang-tiang bertengger tingginya lebih dari empat kaki, mereka akan membutuhkan cara untuk menaikinya, seperti sepotong kayu dengan strip di atasnya untuk langkah-langkah.

8.Buat Kotak Bersarang Nyaman

Targetkan satu kotak sarang untuk setiap empat hingga lima ekor ayam minimal. Ini juga perlu beberapa kaki dari tanah, atau mereka umumnya tidak akan terbiasa. Pertimbangkan membuat cara untuk mengakses kotak sarang dari luar kandang untuk mengumpulkan telur dengan mudah.

9. Putuskan Apakah Kandang Ayam Harus Bergerak atau Diperbaiki

Sebuah kandang yang bisa digerakkan akan menjadi kecil dan ringan. Anda dapat sering memindahkan burung untuk menggembalakan mereka di atas rumput segar. Atau Anda bisa memiliki kandang yang lebih besar, masih bisa bergerak yang diletakkan di tanah baru tiga atau empat kali setahun. Koperasi dan jalankan yang sepenuhnya telah diperbaiki berarti Anda akan membuangnya beberapa kali dalam setahun. Itu juga tergantung pada metode manajemen yang Anda pilih.

10. Mudah Membersihkan dan Memeliharanya

Pintu berukuran penuh untuk memasuki kandang adalah kunci di sini, kebanyakan untuk kandang tetap. Ini memungkinkan manusia masuk dengan mudah dan membersihkannya tanpa sakit punggung.